Apple mengatakan iOS 14.4 memperbaiki tiga bug keamanan yang 'dieksploitasi secara aktif' oleh peretas.

Social Indo

Apple mengatakan iOS 14.4 memperbaiki tiga bug keamanan yang 'dieksploitasi secara aktif' oleh peretas.
Apple mengatakan iOS 14.4 memperbaiki tiga bug keamanan yang 'dieksploitasi secara aktif' oleh peretas.

Raksasa Apple mengatakan iOS 14.4 memperbaiki tiga bug keamanan yang 'dieksploitasi secara aktif' oleh peretas teknologi itu mengatakan dalam halaman pembaruan keamanannya untuk iOS dan iPadOS 14.4 bahwa tiga bug yang memengaruhi iPhone dan iPad "mungkin telah dieksploitasi secara aktif." Detail kerentanan jarang terjadi, dan juru bicara Apple menolak berkomentar melebihi apa yang ada dalam nasihat.

Tidak diketahui siapa yang secara aktif mengeksploitasi kerentanan, atau siapa yang mungkin menjadi korban. Apple tidak mengatakan apakah serangan itu ditargetkan terhadap sebagian kecil pengguna atau jika itu adalah serangan yang lebih luas. Apple memberikan anonimitas kepada individu yang mengirimkan bug tersebut, kata penasihat tersebut.

Dua dari bug ditemukan di WebKit, mesin browser yang menjalankan browser Safari, dan Kernel, inti dari sistem operasi. Beberapa eksploitasi yang berhasil menggunakan kumpulan kerentanan yang dirangkai menjadi satu, bukan satu kelemahan. Tidak jarang penyerang pertama kali menargetkan kerentanan di browser perangkat sebagai cara untuk mendapatkan akses ke sistem operasi yang mendasarinya.

Apple mengatakan detail tambahan akan segera tersedia, tetapi tidak mengatakan kapan.

Apple jarang mengakui, yang bangga dengan citra keamanannya, bahwa pelanggannya mungkin sedang diserang oleh peretas.

Pada 2019, peneliti keamanan Google menemukan sejumlah situs web berbahaya yang dibubuhi kode yang diam-diam meretas iPhone korban. TechCrunch mengungkapkan bahwa serangan itu adalah bagian dari operasi, kemungkinan besar oleh pemerintah China, untuk memata-matai Muslim Uyghur. Sebagai tanggapan, Apple membantah beberapa temuan Google dalam pernyataan publik yang sama jarangnya, di mana Apple menghadapi lebih banyak kritik karena meremehkan tingkat keparahan serangan tersebut.

Bulan lalu, pengawas internet Citizen Lab menemukan puluhan jurnalis telah diretas iPhone mereka dengan kerentanan yang sebelumnya tidak diketahui untuk menginstal spyware yang dikembangkan oleh NSO Group yang berbasis di Israel.

Jika tidak ada detail, pengguna iPhone dan iPad harus memperbarui ke iOS 14.4 sesegera mungkin.

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0